Slideshow

Wednesday, September 15, 2010

Makan Gak Makan (Slank)

Hidup memang udah susah
Tapi jangan dibikin susah
Hidup memang bikin pusing
Jangan tambah dibawa pening
Selama kamu masih mencintaiku
Selama kamu tetap setia padaku

Makan gak makan asal kumpul
Makan gak makan, makan gak makan
Asal kumpul
Makan gak makan, makan gak makan
Asal kau ada di sampingku

Hari demi hari semakin parah
Kuatin semangat biar gak lemah
Gali-gali lobang tutup lobang
Biar gak tambah banyak hutang 

Why I post this lyric to you guys? Try to understand and flashback our daily life. "Indonesia Maju!" -the famous slogan among Indonesian and my friend post something really open my mind dealing with our Malaysian workers. Read this:

Surabaya - Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans), Muhaimin Iskandar, Minggu, memimpin "Aksi Semangat Indonesia" di halaman parkir timur, Plaza Surabaya, Jawa Timur.
"Ayo kita terus dan selalu bersemangat untuk bekerja dalam setiap hari. Ini semua untuk mengembangkan etos dan potensi kita," katanya di hadapan ribuan warga Surabaya yang mengikuti kampanye itu.

 Menurut dia, dengan timbulnya rasa semangat dalam diri sendiri, maka pelaksanaan pekerjaan akan terasa mudah, karena itu melakukan kegiatan apapun harus dibarengi dengan semangat yang tinggi.
"Kalau kita terus semangat, pekerjaan akan lancar. Kemudian, hasilnya memuaskan. Ini juga yang mendorong produktivitas bangsa supaya kita bisa bersaing dengan negara lain," selain itu;
"Itu juga untuk mengingatkan kita pada disiplin kerja agar kita selalu ingat waktu, dan tidak enak-enakan setiap hari,"

Ternyata walaupun disenaraikan sebagai negara miskin, tetapi semangat warga Indonesia tetap kental dan berdaya saing. Ini dapat di buktikan melalui pekerja koruptor (kontrak) yang sepanjang masa bekerja keras, panas-terik demi untuk mencari uwang. Ini semangat yang kita perlukan dalam diri kita.

Disiplin kerja dalam warga kerja Malaysia terlalu rendah! Bukan menghina tapi memang kebenaran. Baru-baru ini, ayah saya menguruskan 1 kes kematian pekerja Indonesia yang berusia 24tahun kerna di langgar lori ketika memetik buah kelapa sawit. Agak terkilan bila bos kepada pemuda Indonesia tersebut menceritakan kisah hidup pemuda tersebut. Tinggal di Timor Leste, mencari uwang di Malaysia utk meyara hidup - semasa kecil ketika Timor Leste dlm pergelolakkan, keluarganya lari ke Indonesia tetapi pemuda tersebut lari ke hutan utk menyelamatkan diri - 2bulan kemudian diselamatkan tentera UN Malaysia (diberi makan & minum)

"Mereka yg bagi ku mkn dulu" kata pemuda tersebut menunjukkan ke arah askar Malaysia ketika dia tiba di Sarawak 4bulan lalu - menceritakan kepada bos nya ketika masih hidup.

Baru 4bulan di Malaysia tapi pemuda tersebut mati ketika mencari rezeki. Kata bos dan rakan2 pemuda tersebut, "Dia orgnya rajin, kerja ikut masa, disiplin, kerja harus siap biar lambat pulang'.

Rest In Peace my friend!  (12 September 2010)
God Bless. Amen

No comments:

Post a Comment